Produk yang repeat ordernya tinggi? Berikut Penjelasannya

Halo teman-teman wacasik saya mau nanya produk apa sih yang repeat ordernya bagus atau produk apa yang ada repeat ordernya ini.

Produk yang repeat ordernya tinggi? Berikut Penjelasannya

Kemarin saya bahas dengan beberapa teman kita makan siang bareng ini adalah orang-orang pengusaha yang karyawannya mereka kayak udah lebih dari 200-300-an lah.

Ada yang di atas 1000 juga jadi ternyata ketika di breakdown Mereka memberi diskusi itu adalah 

Pertama : makanan kenapa kalau makanan cocok ya minggu depan atau bulan depan atau dua bulan lagi. Dia akan beli lagi beli lagi beli lagi 

Kedua : adalah kesehatan Ini ngomongin bisa jadi herbal atau mungkin untuk ke apa ya kesehatan stamina mata atau madu atau apapun yang kayak untuk kesehatan karena itu ada atau susu gitu ada repeat ordernya atau yang 

Ketiga : adalah disebut kosmetik ada kalau cewek pakai cocoklah sama pelembab mukanya dia akan pakai untuk bertahun-tahun ke depan kalau dia cocok sama apa misalnya lipstik atau untuk alis mata atau apapun itu.

Kayak ketika sudah cocok dia akan kayak repeat order pemakaian terus-menerus Yes Itu poin yang dibahas kemarin jadi konteksnya kemarin lagi pada kita nyari satu produk apa yang bisa kayak di buat gitu kita meng-create.

Sebuah produk dibuat hanya muncul tiga kategori itu diskusi-diskusi diskusi begitu penting sih diskusinya tapi ketika balik ke rumah sekarang saya jadi berpikir ulang tentang apa diskusi kemarin.

Kalau ditanya apa sih produk yang repeat order definisinya orang beli lagi repeat ordernya tinggi atau kayak merekomendasikan orang lebih lagi atau pembelian buat orang lain advokat ya ternyata jawabannya.

Kalau sekarang saya pikir-pikir lagi hampir semua produk itu bisa repeat order nah ketika diskusi sebentar tadi ada yang diskusi kalau mobil gimana kan orang belinya lama banget gitu atau misalnya rumah gitu belinya kan cuma satu gitu dan 

seterusnya tapi ternyata ketika diulek-ulik lagi atau sekolah gitu bahkan Ya udah nggak mau ke sekolah kan cuma sekali gitu nggak bisa ribet order nah kalimat ribet ordernya yang kita expand Ternyata saya mengambil contoh dari namanya joygired joygired adalah penjual atau salesman 

terhebat di muka bumi versi games book world of record Jadi misalkan rekor dunia untuk penjualan mobil secara ecer secara ecer terbanyak Kalau nggak salah angkanya 13000 satu buah sepanjang karir dia nah ternyata yang dilakukan lucu mobil itu adalah seorang yang kita bikin 

beli sekali bukan bukan ternyata bisa membuat itu rabbit order dengan cara apa dengan cara dia melakukan sebuah hal yang disebut service start after sales happen 

Jadi kalau banyak orang misalnya sales-sales ketika belum terjadi penjualan mobil atau misalnya motor gitu atau rumah itu kayak Wow nanya kabarnya ngasih perhatiannya itu bener-bener kayak intense banget tapi setelah terjadi transaksi 

Setelah transfer tapi dia kayak lupa sama dia nah joget beda jadi dia masih ngontak gitu gimana mobilnya gitu ada problem enggak gitu kalau ulang tahun dia kirimkan cepat ulang tahun Natal tahun baru dia kirimkan kartu ucapan atau tahun baru gitu kan 

Terus ngirim pesan Walaupun dia udah beli 5 tahun lalu masih dia kirimin terus setiap tahunnya itu yang bikin orang inget Joy kiret dengan cara dia berkomunikasi cara dia apa namanya treat pelanggan akhirnya apa yang menarik di kota dia tinggal itu dia terkenal banget jadi kalau orang akhirnya misalnya 5 tahun kemudian mau jual mobilnya atau terus kemudian mau beli baru lagi 

Order pertama bisa jadi tidak seminggu atau 2 bulan atau 3 bulan jadi 5 atau 7 tahun tapi dia akan debit order atau di kisah ini 

Diceritakan bahwa ketika orang membeli mobil buat anaknya atau istrinya atau ada temannya yang nanya kamu kamu beli mobilnya 

Di mana Atau kayak ada ngobrolin mobil ini orang ini langsung kayak Oh iya beli mobil di sana aja dia orang ter menjadi orang keren lihat kita masih ada relation dan seterusnya jadi kayak rekomendasi orang-orang itu menjadikan dia jadi repeat 

Order jadi bisa jadi tidak langsung sebulan dua bulan bisa jadi 56 tahun tapi akhirnya beli juga bahkan rumah sekalipun nama besar sebuah perusahaan itu kayak misalnya kalau 

Perumahan kita sebut nama-nama brand terbesar di Indonesia yang ada di kepala anda mereka kalau bikin perumahan di Jakarta kemudian bikin di Surabaya itu kayak pelanggannya itu langsung beli karena dia tahu reputasi dia di Jakarta 

Jadi repeat order belum berarti tidak berarti hanya dari customer yang sama tapi bisa jadi customer yang lain karena dia tahu reputasi kita menangani customer Yang sebelumnya jadi kalau misalnya kita sebut saja Ciputra kalau Depok waktu dia buka di Surabaya langsung soal cepet 

Kenapa karena nama Ciputra itu sudah identik dengan nama besar untuk dunia properti atau Perumahan itu kayak kita kalau melihat poin di situ jadi kayak 

Oh ya juga dan akhirnya pun menariknya orang itu kalau secara normal ya keluarga kalau misalnya dia membeli rumah buat anaknya dia akan dicari yang deket dia kalau dia mau kayak ada temen saudara deket atau kayak orang tuanya gitu ya cari yang deket dia biasanya itu masih bisa jadi repeat order berikutnya bahkan untuk rumah sekalipun kemudian tadi diskusi sekolah aku jadi ingat satu hal jadi ibu saya dulu.

SD di sebuah SD di Jogja dan dia merasa puas bagus keren sd-nya bisa kayak gini kayak gitu sama hal dan si SD itu yang punya SD atau mungkin yayasannya ataupun guru-gurunya ya kayak ngajar biasa aja saat itu tidak berharap dia kayak repeat order guys kayak 

Apakah adiknya apa apakah dia mengulang sekolah lagi enggak kan tapi bisa jadi misalnya orang tuanya puas terus punya adik-adiknya lagi masuk atau keponakannya masuk bisa tapi case ini adalah 23 tahun kemudian setelah Ibu saya pertama kali masuk 

SD dia bukan berarti 3 + 29 tahun kemudian berarti 29 tahun kemudian itu saya masuk ke SD itu dimasukin ke SD itu jadi kayak repeat order yang didapatkan SD itu dari a service yang dia berikan kepada ibu saya ternyata dapat repeat ordernya 29 tahun kemudian saat saya dimasukin ke SD yang sama dengan sd-nya 

Ibu saya siapa yang ngangkat kalau ternyata repeat order bisa dengan skala seperti itu Nah tentu ini kita nggak ngomongin berarti 

Apakah harus nunggu 29 tahun Oh enggak Tapi kan ketika kita always give or best menciptakan produk yang terbaik bahwa produk service yang terbaik Wow service kita nggak pernah tahu repot order bisa datang dari rekomendasi bisa dia ngirim orang lain timnya atau kayak beliin produk ini buat saudaranya anaknya orang tuanya keponakannya atau 

Bisa jadi kayak Memang sesuatu yang memang 5 tahunan tapi kita kan bisnis Bukan yang kayak rencananya 23 tahun sekali ditutup gitu kan kita bisnis rencananya memang long lasting sustainable bahkan kalau bisa diwarisin ke generasi penerus kita 

Sehingga ini bisa melampaui umur kita bisnis-bisnis ini sehingga ketika kita melihat seperti itu ya ini bisa kayak repeat ordernya panjang gitu 

Jadi itu poinnya bahwa ketika kita punya Wow service debit order bisa terjadi dari sumber tempat yang kita duga maupun yang tidak terduga dengan waktu yang mungkin terukur ataupun bahkan tidak terukur SD itu mungkin sudah melupakan Ibu saya gitu kayak 

Ya udah tapi ternyata 29 tahun kemudian dia datang bawa anaknya yang mau masuk SD itu kayak sesuatu yang amazing jadi Mungkin kita bisa asumsikan dengan contoh-contoh yang tadi hampir semua produk ada caranya agar customer repeat order atau merekomendasikan produk kita kepada orang-orang di sekelilingnya terima kasih thank you
Sudah menerbitkan beragam artikel di situs web berita dan sudah berpengalaman sejak 2020.
© Wacasik. All rights reserved. Developed by Wacasik